Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-23T19:48:14+07:00
Gabungan benua eropa dengan benua asia
gabungan benua eropa dengan benua asia
makasi ya
2014-02-23T19:48:25+07:00
Eurasia adalah sebuah superbenua gabungan dari dua benua yaitu Eropa dan Asia. Eurasia kadang dianggap sebagai sebuah benua alternatif.
Istilah Eurasia juga kadang digunakan untuk merujuk kepada negara-negara eks-Uni Soviet yang baru merdeka di Asia Tengah dan di Kaukasus. Dalam ilmu bumi, yang mempunyai definisi yang lebih tepat mengenai suatu benua, biasanya menganggap Eurasia sebagai sebuah benua. Eurasia bisa didefinisikan secara geografis dengan mengurangi Afrika dari kumpulan daratan besar bernama Afrika-Eurasia. Garis pemisah antara Eropa dan Asia biasanya diletakkan di sepanjang Pegunungan Ural.

1 2 1