Jawabanmu

2014-09-02T20:35:59+07:00
Panjang rusuknya itu sama dengan= akar pangkat 3 dari 32.768
Gimana caranya?
kan akar pangkat 3 dari 32.768 . berarti berapa kali berapa kali berapa yang hasilnya 32.768 . jujur aja saya coba coba
Terima kasih :)
iya,sama sama
iyya, betul (y) jawabannya memang 32 =) selamat,,
Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T20:55:29+07:00
Akar pangkat tiga dari 32.768.
udah hafalin pangkat 3 blom?? pangkat 3 itu= a x a x a *(rumus volume)
kalo belom aku tulisin
a. Satuan = satuannya itu dipake untuk penafsiran yang belakangnya 
1pangkat 3 = 1       (1 x 1 x 1) 
2pangkat 3=8         (2 x 2 x 2)
3=27
4=64
5=125
6=216
7=343
8= 512
9= 729
10= 1000

b. Puluhan puluhan itu untuk depannya (ribuan), ini sama aja kayak satuan, cumannya tinggal dipakein 0

10 pangkat3= 1000  (10 x 10 x 10)
20 pangkat 3= 8000  (20 x 20 x 20)
dst.

nah untuk cari rusuknya, kita tinggalpake rumus atas tadi

32.768
ribuannya itu 32.000, yang mendekati 32.000 itu 30 pangkat tiga, jadi 30x30x30= 27000

jadi kita tulis dulu 3

trus kita cari belakangnya.
32.768
angka terakhirnya itu 8. cari bilangan satuan pangkat 3 yang akhirnya itu 8.
hasilnya itu 2. 

langkah pertama kan kita dapet 3, yang kedua 2
jadi hasilnya 32. 

buktikan= 32 x 32 x 32=  3268.

contoh lagi yaa

misalnya 68.921
ribuannya>>68.000 mendekati dengan 40 pangkat tiga yaitu 64.000
 =4
Akhirannya [satuan] >> 1
bilangan satuan pangkat tiga yang angka terakhirnya 1 itu ya 1
=1

jadi hasilnya 41

buktikan= 41 x 41 x 41= 68.921

ngerti nggak?










Terima kasih atas penjelasannya kakak :)
sama2