Jawabanmu

2014-09-02T20:15:59+07:00
Pantun merupakan salah satu jenis puisi lama .
ciri : terdiri dari 4 bait dlm 1 baris
bersajak a b a b
jumlah suku kata setiap larik delapan sampai duabelas suku kata
pantun adalah salah satu karya satra yang memiliki ciri 4 bait , bersajak a b a b,,, kata"a 8-12 kata
Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T20:18:26+07:00
Pantun adalah semacam puisi lama, bersajak a-b-a-b, tiap bait terdiri dari 4 baris,2 baris sampiran, 2 baris isi.


ciri-ciri pantun:
1.satu bait terdiri dari 4 baris
2.satu terdiri dari 4 kata/ 8 suku kata sampai dengan 12 suku kata
3.baris pertama dan kedua sebagai sampiran
4.baris ketiga dan keempat sebagai isi
5.bersajak a-b-a-b



1 5 1