Jawabanmu

2014-09-02T20:14:51+07:00
Rumusan dasar Negara yang
diajukan oleh Muhammad Yamin yang
diajukan secara lisan dalam pidato
yang disampaikan pada tanggal 29 Mei
1945.
1. Peri kebangsaan
2. Peri kemanusiaan
3. Peri Ketuhanan
4. Peri kerakyatan
5. Kesejahteraan rakyat
Rumusan dasar Negara yang
diajukan oleh Muh. Yamin yang
diajukan secara tertulis !
1. Ketuhanan Yang Maha Esa
2. Kebangsaan Persatuan Indonesia
3. Rasa kemanusiaan yang adil dan
beradab
4. Kerakyatan yang dipimpin oleh
hikmah kebijaksanaan dalam
permusyawaratan perwakilan
5. keadilan sosial bagi seluruh rakyat
Indonesia.
Rumusan dasar Negara yang diajukan
oleh Mr. Soepomo tanggal 31 Mei 1945.
1. Persatuan Indonesia
2. Ketuhanan Yang Maha Esa
3. Kerakyatan yang berdasarkan
permusyawaratan perwakilan
4. Pemerataan keadilan social bagi
seluruh rakyat Indonesia
5. Kemakmuran Indonesia dalam
ikatan Asia Timur Raya
Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T20:18:06+07:00
1.Moh Yamin
peri kebangsaan;peri kemanusiaan;peri ketuhanan;peri kerakyatan;kesejahteraan rakyat
2.Mr.Soepomo
persatuan;kekeluargaan;keseimbangan lahir dan batin,musyawarah,keadilan sosial
3.Ir.Soekarno
Kebangsaan/Nasionalisme
kemanusiaan/.internasionalisme
musyawarah/mufakat
kesejahteraan sosial
ketuhanan yang berkebudayaan
1 5 1