Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T20:07:34+07:00
Rakyat Indonesia dipaksa untuk melakukan Romusha, yaitu pengerahan tenaga kerja. Romusha ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan perang bagi Jepang. Rakyat juga diwajibkan menyetor padi, jagung dan ternak untuk memenuhi kebutuhan logistik di medan perang.
2014-09-02T20:14:02+07:00
Sistem stratifikasi sosial jepang menempatkan golongan bumiputera diatas golongan eropa dan asia timur dengan tujuan mengambil hati rakyat indonesia.
terjadi pemberontakan diberbagai daerah,mislnya di singaparna,indramayu.
1 2 1