untuk menyakinkan kemerdekaan kepada bangsa indonesia agar indonesia mau membantu jepang melawan sekutu
Kekalahan jepang dalam perang dunia ke 2memberi peluang untuk indonesia mewujudkan kemerdekaan.jepang membentuk BPUPKI untuk mempersiapkan kemerdekaan indonesia.akan tetapi indonesia merdeka bukan karena jepang melainkan dengan usahax sendiri,jepang memberikan janji kemerdekaan indonesia agar mendapatkan simpati dari masyarakat indonesia
thanks smua atas jawabannya ^_^
tujuan pembentukan badan tersebut adalah menyelidiki dan mengumpulkaan bahan bahan penting tentang ekonomi ,politik dan tata pemerintahan sebagai persiapan untuk kemerdekaan indonesia.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T19:53:38+07:00
Agar indonesia dapat mendukung jepang menghadapi sekutu
2014-09-02T19:53:47+07:00
Untuk membantu Indonesia mempersiapkan kemerdekaan