Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T19:45:41+07:00
Karena bunyi pada pasal pertama "ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat islam bagi pemeluk pemeluknya." masyarakat bagian timur merasa tidak terikat dalam hal itu dan mereka mengusulkan untuk mengubahnya kalau tidak diubah mereka akan mendirikan negara diluar republik indonesia

1 5 1
2014-09-02T19:45:55+07:00
Karena usul m.hatta takut indonesia bagian timur tdk setuju dan menimbulkan perpecahan, karena bagian timur mayoritad non muslim