Jawabanmu

2014-02-23T18:26:15+07:00
Bangsa Aves berkembangbiak dengan cara bertelur atau Ovipar . Fertilisasi terjadi di dalam tubuh. Hal ini dilakukan  dengan cara saling menempelkan kloaka.Gambar alat reproduksi burung betinaPada burung betina hanya ada satu ovarium, yaitu ovarium kiri. Ovarium dilekati oleh suatu corong penerima ovum yang dilanjutkan oleh oviduk. Ujung oviduk membesar menjadi uterus yang bermuara pada kloaka. Gambar alat reproduksi burung jantanPada burung jantan terdapat sepasang testis yang berhimpit dengan ureter dan bermuara di kloaka.                                                                                                                                   

Telur Aves Cangkang telur berfungi sebagai pelindung utama telur.Membran cangkang merupakan selaput tipis di dalam cangkang telur.Rongga udara berfungsi sumber oksigen bagi embrio.Keping germinal (zigot/sel embrio) merupakan calon individu baru.Kuning telur (yolk) adalah cadangan makanan bagi embrio.Putih telur (albumin) berfungsi sebagai pelindung embrio dari goncangan.Kalaza (tali kuning telur) berfungsi untuk menahan kuning telur agar tetap pada tempatnya.

4 3 4
2014-02-23T18:26:18+07:00
Fertilisasi terjadi di dalam tubuh. Hal ini dilakukan  dengan cara saling menempelkan kloaka.
Pada burung betina hanya ada satu ovarium, yaitu ovarium kiri. Ovarium dilekati oleh suatu corong penerima ovum yang dilanjutkan oleh oviduk. Ujung oviduk membesar menjadi uterus yang bermuara pada kloaka.
Pada burung jantan terdapat sepasang testis yang berhimpit dengan ureter dan bermuara di kloaka.  


kloaka itu apa?
trs letaknya di mana?
kloaka itu lubang yang terletak dibawah ekor burung