Jawabanmu

2014-02-23T18:29:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Suatu sore di akhir Ramadhan, beberapa orang ikhwah tampak sedang bercengkrama di teras masjid Baitul Hikmah, Cilandak sambil menunggu waktu berbuka puasa. Mereka semua adalah para peserta I’tikaf Ramadhan yang datang dari tempat yang berbeda-beda. Dan mereka kini terlibat pembicaraan serius tentang kegiatan dakwah di kampusnya masing-masing. Beberapa saat kemudian datang seorang Ikhwah dengan tergesa-gesa, membawa suatu kabar. ”Assalamualaikum wr wb, Ikhwan semua, antum sudah dengar belum ada fatwa terbaru dari Dewan Syariah, baru keluar pagi tadi lho!” Dengan serempak mereka menjawab, ” Waalaikum salam, fatwa terbaru tentang apa akhi ? ” ” Tentang Menikah !” ” Menikah ? apa saja isi fatwa tersebut ? ” ” Isinya cuma satu pasal tapi penting, bahwa mulai sekarang seorang Ikhwan tidak boleh menikah dengan akhwat satu kampus.” Semua ikhwah yang mendengar terkejut, dan saling memberi komentar satu sama yang lain. “Apa alasannya akhi, khan tidak melanggar syar’i ?” “Kok bisa begitu, lalu bagaimana sama yang sudah berproses, langsung dibatalkan ya ..” “Ane kira ini untuk kepentingan perluasan dakwah juga ..” “Kalau ane sih milih sami’na wa atho’na saja..” Setelah beberapa saat terjadi tukar pendapat satu sama lain, akhirnya sang Akhi yang datang bawa kabar tersebut dengan mimik serius menjelaskan, “Tenang Akhi.., fatwa tersebut memang harus di dukung dan ada dalilnya kok, bukankah Syariah Islam membatasi seorang Ikhwan untuk menikah hanya sampai dengan empat orang akhwat, maka bagaimana mungkin seorang ikhwah mau menikah dengan ‘akhwat satu kampus’ yang jumlahnya ratusan ..!”
Bagus cuman,itu ada pesannya gak dalam teks anekdot tersebut?
Enggak eg
Cariin yang ada pesan moralnya dong :( tentang apa deh yang penting anekdot
2014-02-23T18:34:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
(Sungguh sungguh Terjadi di kurikulum 2013)
Contoh Teks Anekdok dalam bentuk lirik lagu
                           
Aku anak Yogyakarta /sehat dan kuat// karena mama memberi / batu batrai ABC //sehat kuat dan tahan lama . . .// A/...Akumirip anjasmara// B/....Body kaya Brekpit prima// C.../Calon suami siapa// D.../Tada cowok sepede Gue . . .//

Tul jaenak jaejatul pak jayadi/ ngamen sudah lama tapi belum naik haji//
Tul jaenak jaejatul pak jayadi/ ngamen sudah lama tapi belum masuk abri//
Tul jaenak jaejatul pak jayadi /ngamen sudah lama tapi belum punya istri//

Siapa tau-sapa tau nasip orang / sekarang kami ngamen /besok saingan Peterpen/ 
Sekarang kami pelajar besok jadi penganguran//
Sekarang kami jomblo besok saingan Eyang subur/ 
Sekarang jadi direktur besok jadi Tukang Cukur//

Satu nusa/wahai satu bangsa/ dan satu tanah air indonesia saling menghormati /dan saling menghargai /antar umat beragama hidup rukun dan berpancasila/ ada agama islam/ ada agama kristen/ ada agama hindu dan ada agama budha tetap jalin kerukunan antar umat beragama agar tidak terjadi pertumpahan darah /contohnya kasus ambon yang belum juga teratasi /dan ditambah lagi dengan rencana bom bali/ ku ingin satu bendera benderaku merah putih / ku ingin satu republik/ republiku indonesia /dengan satu dasar /dasarnya pancasila /dengan satu pacar pacar yang setia/ bila pacar setia biar diajari solat/ solatnya dimana di masjid surabaya/ imannya siapa bapak H. Rahman wahid /yang baca Doa siapa/ bapak Amin rais /yang buat nasi tumpeng siapa/ Ibu mega wati /itu yang dinamakan hidangan partai Elit politik yang sedang menciptakan galu badai Jakowi//

Negriku/ indonesia baru/ orangnya sensitif ada juga yang sok Artis/ contohnya siapa para mahasiswa/ mahasiswa bandung pandai bermain sinetron/ sinetron percintaan bandung lautan asmara//

Satu nusa/ wahai satu bangsa/ dan satu bahasa/ bahasa  indonesia/ satu cewek/ cewek yang setia /bila cewek selingkuh harap di gantung saja/ bila cowok selingkuh harap di maklum saja//

Berhati-hatilah wahai para pelajar/ Karena kurikulum 2013 Sangatlah membingungkan// 
Apalagi/ ditambah Ujian Nasional//
Jagalah diri anda / dari godaan orang / Kalo sampai tergoda segera lapor Satria Baja hitam atau Si Doraemon.

Maaf kan saudara / kami agak ngawur / kalo gak percaya silahkan tanya/ saja sama pacar saya yang entah kemana//

Siapa sih yang duduk nona cantik/ berprofesi seperti pragawati/ krudung Ungu wahai cantik sekali /bikin aku rindu setengah mati/ krudung Ungu bikin aku penasaran/ kaya artis yang nongkrong di kuburan//

Jangan sampai kau menolak Cintaku/ kupanggilkan ceweknya pak guru/ kalo pak dosen gak mempan/ kupanggil bu dosen kalo bu dosen gak mempan/aku bunuh diri makan salep 88.
Indonesia orangnya sakti - sakti/ ada  jaka tingkir  /ada angling darma/ ada wiro sableng  dan ada tukul arwana /ada yang menakutkan yaitu nenek lampir/ sekali bergoyang israil kocar -  kacir /dua kali bergoyang amerika hancur lebur/ seringkali bergoyang mak lampir terlambat datang bulan//

Wahai kamu gadis ayu /agak lemu kenapa kau dulu bilang sayang padaku/ tapi kenapa kini tlah berlalu/ setelah kau tau aku pacaran di ruang guru itu/ teganiya kau tinggalkan aku sayang /setelah engkau dapat cowok yang baru/ Soal uang aku di sayang sayang soal cinta aku langsung kau tendang//

Ho...Ho...Ho ....He..He....He.......cewek jaman sekarang 100% matanya Duitan/
Ho...Ho...Ho ....He..He....He.......cowok jaman sekarang 100% orangnya Baikan//.
Jangan lagu tapi teksnya tolongin dong :(