Jawabanmu

2014-09-02T19:39:14+07:00
Untuk mengntrol kadar gula dalm tubuh . klo prankeas rusk bsa mnimbulkn pnykit deabetes
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T19:40:04+07:00
Fungsi dari pankreas :
1. Mengatur kadar gula dalam darah melalui pengeluaran glucogen, yang menambah kadar gula dalam darah dengan mempercepat tingkat pelepasan dari hati.
2.  Pengurangan kadar gula dalam darah dengan mengeluarkan insulin yang mana mempercepat aliran glukosa ke dalam sel pada tubuh, terutama otot. Insulin juga merangsang hati untuk mengubah glukosa menjadi glikogen dan menyimpannya di dalam sel-selnya.
1 5 1