Pak ketut akan membangun rumah di atas sebidang tanah berbentuk persegi panjang yang panjangnya 30 m dan lebarnya (2y + 1) m. Jika luas tanah pak ketut tidak lebih dari 150m²:
A). Berapakah lebar tanah pak ketut yang paling besar?
B). Biaya untuk pembangunan 1m² dibutuhkanuang empat setengah juta rupiah, berapakah biaya maksimal yang harus di sediakan pak ketut jika seluruhtanahnya di bangun?

A sma B tlong dijawab ya..
beri caranya

2

Jawabanmu

2014-02-23T17:47:40+07:00
L = p × l
150 = 30 × (2y + 1)
 = 2y + 1
5 = 2y + 1
2y = 5 - 1
2y = 4
y = 2 m

l = 2y + 1
l = 2 × 2 + 1
l = 4 + 1
l = 5 m

Total biaya = L × biaya per m
                = 150 × Rp 4.500.000,-
                = Rp 675.000.000,-
Komentar sudah dihapus
a : 5 m
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Jawaban paling cerdas!
2014-02-23T18:02:54+07:00
A) L = p . l
150 = 30 . (2y + 1)
150 = 60y + 30
150 -30 = 60y 
120 = 60y 
y= 120/60 = 2 m 

y= (2.2 + 1) = 4+1 = 5 

b) Total biaya
   L × per meter
                = 150  × Rp4.500.000
                = Rp675.000.000
2 4 2