Jawabanmu

2014-09-02T19:23:13+07:00
Negara Indonesia adalah Negara kesatuan.gagasan Negara kesatuan diterangkan secara jelas dan konkrit dalam pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta dalam setiap ketentuan perundang-undangan yang mengatur hubungan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.dalam pembukaan UUD 1945 Di sebutkan: “kemudian daripada itu untuk membentuk suatu pemerintah Negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpa darah Indonesia dan untuk memajukan kesejaterahan umum…”
70 4 70
Jawaban paling cerdas!
  • opo
  • Gemar Membantu
2014-09-02T19:27:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pasal 18 :
1 NKRI dibgi ats daerh prvinsi dan daerh prvnsi itu dbgi ats kbpten dn kota yg stiap kbtn & kta miliki pmrnth daerh yg sdh diatr olh uud 1945
2 pemrnth kta,kbptn,&daerh mngtr sndri ursn pmrnth mnurut asas otonomi
3 pmrnth daerh,kta& prvnsi bsrta nggtnya dplih melalui pmlihn umum
4 gbnur,bupti,&wlikota sbgai pmimpn msng" pmrnth daerh
5 pmrnth daerh mjlnkn otonomi scra bebs kcuali , urun uud 1945
6 pmrnth daerh brhk mntpkn peraturan untk mlksnakn otonomi daerh
7 susunan & tta cra pnylnggaraan pemrnth daerh diaturdlm uu
112 4 112