Jawabanmu

2014-09-02T19:16:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Stimulan : merangsang sistem saraf pusat untuk mempercepat proses yang terjadi di dalam tubuh
contoh : kafein, kokain
2 3 2
Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T19:18:59+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Heroin (Putau)
Apa saja dampak langsung dari heroin?
Menghilangkan rasa sakit (analgesik)Kesulitan bernafas.Sembelit.Merasa nyaman (euforia).Mual dan muntah-muntah.Dalam dosis yang tinggi, akan memperlambat sistem saraf pusat hingga menyebabkan koma dan kematian. Apa saja dampak jangka panjang dari heroin?
Pembuluh darah pecah.Tetanus.Masalah jantung, dada dan cabang tenggorokan.Menstruasi yang tidak teratur dan ketidaksuburan (pada wanita).Impotensi (pada pria).Sembelit kronis.Tindak kekerasan dan kriminal.
2. Kokain

Efek Samping :
Darah tinggiBola mata menjadi kecilHilang nafsu makan / kurusDetak jantung jadi cepatTerbius sesaatBercakap berlebih-lebihan. Dengan dosis yang tinggi menyebabkan percakapan tidak difahami oleh orang lain kerana tidak munasabah. Rasa puas hati yang diperoleh dengan dosis rendah bertukar kepada rasa bimbang dan rasa gelisah dengan dosis tinggiRasa cergas yang diperoleh dengan dos rendah menimbulkan kekeliruan dengan dos tinggiTidak dapat tidurTidak menghiraukan kesihatan dan kebersihan diriHalusinasi dan paranoiaDesakan untuk melakukan kerja yang berulang-ulangPergantungan fizikal dan psikologi serta meningkatkan daya tahanPsikosis kokain seperti psikosis amfetamin
3. Barbiturates


Risiko penggunaan barbiturat juga meningkat bila obat tersebut disuntikkan.
Tubuh dapat dengan cepat menjadi toleran terhadap barbiturate, yang mengakibatkan ketergantungan fisik dan mental. Sakaw dapat menunjukkan gejala mudah marah, tidak bisa tidur, sakit-sakitan, tidak bisa diam, kejang-kejang, dan halusinasi.
Pengguna berat barbiturat lebih rentan terhadap masalah dada dan hipotermia.


4. Alkohol
Dampak dari alkohol pada penggunanya beragam pada setiap orang, dan tergantung pada: Seberapa banyak dan seberapa cepat alkohol yang dikonsumsi. Berat dan ukuran tubuh.Kondisi kesehatan – khususnya seberapa baik kerja hati pada tubuh.Ketika alkohol dikonsumsi – pada perut yang kenyang atau kosong.Usia dan jenis kelamin – Anak muda dan wanita biasanya lebih banyak terpengaruh oleh alkohol.Apakah alkohol dikonsumsi bersama dengan obat-obatan lain atau tidak. Apa saja dampak langsungnya? Badan terasa santai.Kehilangan pengendalian diri.Pergerakan badan yang tidak terkendali.Pandangan kabur.Bicara tidak jelas.Mual dan muntah-muntah. Kehilangan kesadaran. Apa saja dampak jangka panjangnya? Perut terasa terbakar. Kerusakan hati. Kerusakan otak. Kehilangan daya ingat. Kebingungan. Ketidakstabilan jantung dan darah. Depresi. Masalah sosial (kecanduan alkohol, kriminalitas, masalah keluarga, dsb).