Jawabanmu

2014-09-02T19:03:48+07:00
Orientasi adalah pembukaan suatu cerita contohnya adalah dahulu hiduplah sekelompok binatang dibsebuah kampung dan seterusnya
komplikasi adalah munculnya suatu masalah
contohnya adalah maslahnya jiji terlalu tinngi untuk menerima pekerjaan yang ditawarkannya
resolusi adalah penyelesaian suatu masalah
contohnya adalah kus mulai menawarkan kerja sama dengan jiji
koda adalah akhir dari suatu cerita
contohnya adalah akhirnya,mulai saat itu jiji dan kus bekerja sama sebagai tukang cat di kampung tersebut...;-)
Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T19:04:42+07:00
orientasi : bagian yang menunjukan awal paragraf yang bertujuan memberikan gambaran tentang isi teks
komplikasi : bagian terjadinya masalah yg unik atau tidak biasa
resolusi : bagian bagaimana cara penulis atau yang ditulis menyelesaikan masalah yang timbul
koda : bagian akhir cerita
orientasi = pada suatu hari, pada suatu masa, zaman dahulu kala
komplikasi = melihat lebah yg kecil , katak pun mengejeknya
resolusi = lebah pun menyelamatkan katak
koda = katak pun akhirnya menyesal
1 5 1