Jawabanmu

2014-09-02T18:48:26+07:00
Contoh: dua ekor kijang yang saling beradu kekuatan akibat saling mendorong satu sma lain.
bunyinya, sya agak lupa. Cuma itu yang bisa sya bantu :)
makasih yaa. iya gapapaa kok hehe ((:
tolong klik terima kasihnya ya ^^
Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T18:49:11+07:00
Hukum Newton ke-3 tentang gerak  mengatakan bahwa: Jika benda pertama mengerjakan gaya pada benda ke-2, maka benda ke-2 akan mengerjakan gaya pada benda pertama, yang besarnya sama dan arah  berlawanan.. Hukum Newton ke-3 tentang gerak ini memperlihatkan bahwa gaya ini akan ada bila ada dua benda yang saling ber interaksi. Pada hukum ke-3 Newton ini gaya-gaya selalu berpasangan. Jika benda P mengerjakan gaya pada benda Q, maka benda Q akan mengerjakan gaya pula pada benda P. Yang besarnya sama tapi arah berlawanan. 
Hukum Newton ke-3 tentang gerak ini dinamakan juga dengan hukum aksi-reaksi. Faksi = - FreaksiPenjelasannya adalah bila benda P mengerjakan gaya pada benda Q dinamakan sebagaigaya aksi, sebaliknya bila benda Q mengerjakan gaya pada benda P dinamakan dengangaya reaksi. Besar gaya aksi-reaksi selalu sama tetapi arah berlawanan. 
Konsep fisika dari aksi reaksi adalah sebagai berikut:Pasangan aksi reaksi ada bila dua benda berinteraksiAksi reaksi bekerja pada dua benda yang berbedaAksi reaksi sama besar tetapi berlawanan arah
1 5 1