Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2013-12-30T20:25:18+07:00
Pujangga Angkatan 45 merupakan angkatan setelah Pujangga Baru. Pelopor Angkatan 45 dalam sajak-sajaknya terkandung suatu pemberontakan (termasuk terhadap kezaliman penjajahan).
Sastrawan-Sastrawan Angkatan ‘45
Di bawah ini beberapa sastrawan angkatan ’45 beserta karyanya.
a. Chairil Anwar (Kerikil Tajam dan Yang Terempas dan Yang Putus [1949], Deru Campur Debu [1949], dll.)
b. Idrus (Dari Ave Maria ke Jalan Lain ke Roma [1948], Aki [1949], dll.)
c. Pramoedya Ananta Toer (Cerita dari Blora [1963], Keluarga Gerilya [1951], dll.)
d. Mochtar Lubis (Tidak Ada Esok [1982], Harimau! Harimau!, dll.)
e. Utuy Tatang Sontani (Suling [1948], dll.)
f. Achdiat K. Mihardja (Atheis [1958], dll.), dll.

maaf kalo salah:)
1 5 1
2013-12-30T20:25:56+07:00
Charil Anwar
Mara rusli
Sanusi pane
Hamka