Jawabanmu

2014-09-02T18:48:20+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.    Jika OS anda  Windows (XP dan sejenisnya), bisa anda gunakan AppServ (http://www.appservnetwork.com) atau WAMP ( http://www.wampserver.com/en/download.php) atau XAMP (http://www.apachefriends.org/en/xampp.html) . Kalau saya sich sukanya menggunakan AppServ karena file nya kecil cuma 16MB dan simple. Kalo yang lain sich filenya pada besar sekitar  50mb an. Paket software ini sudah terdiri dari Apache (untuk web server), MySQL (untuk database servernya) dan PHP (sebagai server side scripting nya). Sebagai editor, jika ada tidak puas dengan editor bawaan OS Windows, anda bisa pilih Notepad++ (http://notepad-plus.sourceforge.net/uk/site.htm)

2.    Untuk MacOS X, bisa anda gunakan MAMP. Coba anda buka website http://www.mamp.info, dan pilih yang MAMP saja, jika anda memang berniat menggunakan yang versi PRO, silahkan ambil juga, tapi harganya sekitar US $49

3.    Jika anda pakai linux, khususnya Ubuntu, anda tinggal pakai saja PHP versi 5, MySQL terbaru, dan Apache versi 2. Instalasi paket asal Ubuntu anda terhubung internet bisa langsung dengan command : sudo apt-get install nama-paket.
Untuk distro yang lain, biasanya diberikan pilihan saat anda melakukan instalasi, asal anda sudah memilih PHP, MySQL dan Apache, paket paket lain yang menyertai juga ikut terinstall.
makasih banget yaa
tandai sebagai yang terbaik dong :)
2014-09-02T19:18:54+07:00
Yg saya ketahui untuk mac-os dan windows WAMP dan MPP