Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T18:22:39+07:00
1.  Tanah Kapur Tanah kapur adalah tanah yang terbuat dari pelapukan batuan kapur. Tanah kapur sangat mudah dilalui oleh air dan sedikit sekali mengandung humus. Tanah jenis ini cocok untuk pertumbuhan pohon jati. 
2. Tanah Humus Tanah Humus adalah tanah yang berada di lapisan atas bumi, bersifat gembur dan warnanya gelap. Tanah humus terbentuk dari pembusukan tumbuhan-tumbuhan yang telah mati. Tanah humus banyak ditemukan di hutan tropis termasuk di Indonesia. Inilah mengapa Indonesia dijuluki tanah surga, karena tanahnya sangat subur. 
3. Tanah Vulkanik Tanah Vulkanik biasanya banyak dijumpai di lereng gunung berapi. Tanah ini terbentuk dari material abu yang tertinggal setelah terjadi letusan gunung berapi. Tanah ini memang bersifat sangat subur dan sangat cocok untuk bercocok tanam. Warga Daerah Istimewa Yogyakarta sangat bersyukur karena dianugerahi gunung berapi yang setelah meletus dapat membuat tanah subur. 
4. Tanah Gambut Tanah gambut adalah tanah yang terbentuk di daerah rawa. Tanah ini bersifat asam, bertekstur lunak, basah dan berwarna gelap. Tanah gambut kurang subur sehingga tak cocok untuk pertanian. 
5. Tanah Pasir Tanah Pasir bersifat porous atau sangat mudah dilalui air. Tanah ini terbentuk dari pelapukan batu-batuan. Tanah pasir sangat kurang baik bagi pertanian, karena hanya sedikit sekali mengandung humus, tetapi cocok untuk bahan bangunan. Memang pasir adalah bahan yang utama untuk membuat bangunan. 
6. Tanah Podzolik Tanah Podzolik sangat mudah ditemukan di pegunungan yang bercurah tinggi dan juga beriklim sedang. Tanah podzolik ini terbetuk dari pelapukan batuan yang mengandung banyak kuarsa sehingga warna tanah ini kecoklatan. Tanah ini kurang subur karena mineral terbawa oleh air ketika hujan turun. 
7. Tanah Liat Tanah liat atau orang jawa biasa menyebutnya lempung terdiri atas butiran-butiran liat yang halus sehingga bersifat liat. Tanah ini sulit sekali dilalui air dan bahkan tidak bisa dilewati ketika sudah diolah, tanah liat mudah dibentuk sehingga dimanfaatkan untuk membuat gerabah. 
8. Tanah Laterit Tanah Laterit adalah tanah yang berada di lapisan tanah bawah. Tanah ini tidak subur dan berwarna kemera-merahan. 
9. Tanah Aluvial Tanah Aluvial atau disebut juga tanah endapan. Tanah ini terbentuk dari endapan lumpur yang terbawa air hujan ke dataran rendah. Tanah ini sifatnya subur karena terbentuk dari kikisan tanah humus.


maaf cuma bisa sembilan
tolong dijadiin jawaban terbaik ya :)
7 4 7
7. Tanah Laterit
Tanah laterit adalah tanah yang banyak mengandung zat besi dan aluminium, disebabkan karena umurnya yang tua sekali maka tanah ini sudah tidak subur lagi.
8. Tanah Latosol
Latosol adalah tanah yang terbentuk dari batuan beku,sedimen,dan metafomorf.
9. Tanah Litosol
Tanah litosol belum lama mengalami perkembangan tanah, akibat pengaruh iklim yang lemah, letusan vulkan, atau topografi yang terlalu miring atau bergelombang.
10. Tanah Kapur
Tanah kapur adalah tanah yang berasal dari batuan kapur yang pada umumnya terdapat di daerah pegunungan kapur dan berumur tua. Tetapi tanah ini tidak terlalu subur, namun cocok untuk ditanami pohon jati.
makasih atas jawabannya
2014-09-02T18:24:19+07:00
TANAH ANDOSOL
TANAH REGOSOL
TANAH ALUVIAL
TANAH HUMUS
TANAH GAMBUT
TANAH LITOZOL
TANAH PODSOL
TANAH LATERIT
TANAH MERGEL
TANAH TERAROSA
4 4 4