1. Penyelesaian dari 2/3(x-1) < 1/2(x-2) adalah....
2. Penyelesaian dari x + 2 > 3 + 2x adalah....
3. Jika x variable pada bilangan 2,3,4,5, dan 6, maka penyelesaian dari 3x - 5 < 7 adalah....
4. Harga sebuah baju sama dengan harga 2 buah kaos, sedangkan harga 3 buah kaos dan 2 buah baju adalah Rp. 140.000. Harga 4 buah kaos adalah....
5. Panjang sisi2 sebuah segitiga adalah 2p cm, (2p +2) cm, dan (3p + 1) cm.
Jika kelilingnya 24 cm, maka panjang sisi yang terpanjang adalah....
6. Keliling sebuah persegi panjang 60 cm, sedangkan panjangnya lebih 6 cm dari lebarnya. Luas persegi panjang tersebut adalah....
7. Himpunan penyelesaian dari 2(3y-5)=2y+6 adalah....
*Pake cara
*Terima kasih :)

2
pertanyaan nya kebanyakan -___-
Nggak apa2 dong, ini pada susah2. Minta jawabannya dong, nggak semuanya juga nggak apa2.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-23T15:47:48+07:00
2. x+2 > 3+2x
       -1< x

5. 2p+ (2p+2)+(3p+1) = 24
                       7p+3  = 24
                           7p  = 21
                             p  = 3
    jadi, yang paling panjang 3p+1 karena 3p+1 = 3.3+1 = 9+1=10 cm

7. 2(3y-5) = 2y +6
     6y - 10 = 2y +6
          4y  = 16
             y = 4

Semoga bermanfaat dan maaf egk semua terjawab 
2014-02-23T16:11:58+07:00
Diket: panjang=x+6 dan lebar:x K = 2(p+l) 60= 2 (x+6+x) 30= 2x +6 24= 2x x= 14 jadi, panjang= 14+6=20 lebar= 14 luas= p x l = 20. 14= 280 cm2