Diketahui harga 1 kg buah anggur adalah 3 kali harga 1 kg buah duku.jika tino membeli 2 kg buah anggur
dan 5 kg buah duku,ia harus membayar rp.38.500,00
a)berapakah harga 1 kg buah anggur dan 1 kg buah duku?
b)jika ia ingin membeli 4 kg buah anggur dan 5 kg buah duku,berapa yang harus dibayarnya?

2

Jawabanmu

2014-02-23T15:04:59+07:00
A. 1 kg duku = 3500
B. 4 kg anggur + 5 kg duku = 59.500
X = anggur
y = duku
Terima kasih buat infonya....;)
Jawaban paling cerdas!
2014-02-23T16:00:13+07:00
X = anggur
Y = duku
x = 3y
2x + 5y    = 38500
2.3y + 5y = 38500
6y + 5y    = 38500
11y          = 38500
     y        = 38500 : 11
     y        = 3500
A) anggur = 3500 dikali 3 =10500
duku       = 3500
B) 10500 dikali 4 =Rp .42000
35000 dikali 5    =Rp .17500
42000 +17500 = 59500