Jelaskan mengapasumpah pemuda merupakan tonggak sejarah yang penting bagi berdinya NKRI

2
Sumpah Pemuda merupakan tonggak sejarah yang penting bagi berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia karena dengan Sumpah Pemuda yang diikrarkan pada tanggal 28 Oktober 1928 rakyat Indonesia dari semua kalangan yang berbeda suku,bahasa,budaya,dan adat istiadat dapat membentuk suatu kesatuan yang utuh dan kokoh.
Sumpah Pemuda merupakan tonggak sejarah yang penting bagi berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia karena dengan Sumpah Pemuda yang diikrarkan pada tanggal 28 Oktober 1928 bisa mempersatukan rakyat Indonesia dari semua kalangan yang berbeda suku,bahasa,budaya,dan adat istiadat dapat membentuk suatu kesatuan yang utuh dan kokoh.

Jawabanmu

2014-02-23T14:59:24+07:00
Karena Pemuda adalah generasi lanjut yang akan bertanggung jawab akan kelanjutan bangsa Indonesia, Indonesia dilimpahkan Banyak Sumber daya, dan hanya Pemuda Pemuda lah yang menjadi Nasib bangsa ini. Rakyat indonesia rata rata masih di bawah garis kemiskinan (mohon maaf) dan semua itu akan berubah jika Pemuda Pemuda Bangsa berniat merubah bangsa ini. maka itulah Sumpah Pemuda sangat Penting Bagi NKRI dan nasibnya di masa depan nanti

Mungkin saya akan menambahkan sebagai motivasi Pemuda di Indonesia:
"Jangan tanyakan apa yang Bangsa ini dapat berikan kepadamu, Tapi. Bertanyalah pada diri sendiri, Apa yang sudah kita berikan untuk bangsa ini, Bangsa Indonesia"
Jawaban paling cerdas!
2014-02-23T15:27:04+07:00
Sumpah pemuda menjadi tonggak karena didalam sumpah pemuda tersirat makna2 yang berarti
1 5 1