Sebuah rankaian pegas yang terdiri dari 2 buah pegas dengan konstanta masing" 600N/m dan 800 N/m. jika pada ujaung rangkaian tersebut diberi beban 100 N, tentukanlah pertambahan panjang susunan pegas jika pegas-pegas tersebut
a.disusun seri
b. di susun pararel

2

Jawabanmu

2014-02-23T14:53:55+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Rumus F = k.Δl
W = F = m.g = 100.10 = 1000 N

seri  \frac{1}{ks} =  \frac{1}{600} +  \frac{1}{800} =  \frac{4}{2400}  +  \frac{3}{2400} =  \frac{2400}{7} = 342,85

Δl = 1000 / 342,85 = 2,91 m

Pararel
Δl = 1000 / (600 + 800) =  0,714 m

Jawaban paling cerdas!
2014-02-23T15:01:44+07:00
Diketahui :
     k1 = 600N/M
     k2 = 800N/m
     beban = 100
Ditanya : pertambahan panjang pegas jika
a. di susun seri
b. di susun paralel

Jawaban :

a. 1/k = 1/600 + 1/800 
         = 7/2400 
       k = 2400/7
x = F/k
   = 100 : 2400/7
   = 0.2916667

b. k = k1+k2
      =  600+800
      = 1400
x = F/k
   = 100 : 1400
   = 0.071428
1 5 1