Deskripsikan secara singkat teori pergeseran benua yang dikemukakan oleh alfred wagener! tolong bantu yaa terimkasih :)

2
benua-benua yang sekarang ada dulu adalah satu bentang muka yang bergerak menjauh sehingga melepaskan benua-benua tersebut dari inti bumi seperti 'bongkahan es' dari granit yang bermassa jenis rendah yang mengambang di atas lautan basal yang lebih padat.[7][8] Namun, tanpa adanya bukti terperinci dan perhitungan gaya-gaya yang dilibatkan, teori ini dipinggirkan. Mungkin saja bumi memiliki kerak yang padat dan inti yang cair, tetapi tampaknya tetap saja tidak mungkin bahwa bagian-bagian kerak ter
^ Out of Context, itu bukan teori alfred W. dan tidak berkaitan dengan teori pergeseran benua
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

2014-02-23T14:25:32+07:00
Menurut alfred wagener yaitu teori pengapungan benua ( continental drift) bumi awalnya hnya 1 benua yang besar yaitu pangea. kemudian terpecah melalui dasar laut.
Jawaban paling cerdas!
2014-02-23T14:25:50+07:00
Menurut Teori Alfred W. pada awalnya benua hanya ada 1 Saja,
Dikarenakan adanya tenaga Endogen (Tenaga yang berasal dari dalam bumi) benua benua itu saling bergerak dengan siringnya waktu. Ia menyatakan bahwa sekitar 200 Juta tahun yang lalu Bumi hanya terdiri dari 1 benua raksasa yang terletak di Kutub Selatan, Disebut Pangea
2 5 2