Mengapa di indonesia banyak di jumpai gunung - gunung berapi / masih aktif ?

2
dilihat dari letak geografis nya indonesia terletak diantara 2 jalur pegunungan besar di dunia yaitu deretan pegunungan mediteran dan sirkum pasifik. hal ini menyebabkan indonesia berada pada daerah labil krn seringnya terjadi gempa akibat aktivitas gunung berapi yg masih aktif

Jawabanmu

2014-09-02T17:27:22+07:00
Karena Indonesia dilalui oleh dua pegunungan muda yaitu sirkum pasifik dan sirkum mediterania
Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T17:27:27+07:00
Karena Indonesia dilalui oleh pegunungan muda sirkum pasifik dan sirkum mediterania
Karena letak Indonesia berada pada titik pertemuan tiga lempeng tektonik (tectonic plate) yang saling bertabrakan yaitu lempeng Eurasia, Lempeng Indo Australia dan Lempeng Pasifik, membuat Negara Indonesia tercabik-cabik dan pada akhirnya membuatnya menjadi rangkaian gunung api aktif (rangkaian Gunung Api Indonesia).