1. Jelaskn mengapa Allah bersumpah demi buah tin, buah zaitun, bukit sinai, dan kota mekah. 2. Jelaskn knapa manusia dikatakan makluk ciptaan yg paling sempurna drpada makluk ciptaan yang lainnya. 3. Mengapa orng yg beriman dan beramal saleh, memperoleh pahala yg tiada putus-putusnya
4. mengapa orng yg tdk beriman dan beramal saleh kembali ktempat yg serendah-rendahnya
5. jelaskan mengapa Allah dikatakan hakim yg seadil-adilnya
6. Jelaskan mengapa ketika membaca Al-Qur'an harus dlm kedaan suci dari hadas besar dan dilakukan d tempat yg bersih!

DIJAWAB SEMUANYA YAH,... yg terlengkap aku jadiin jawaban terbaik :)

1

Jawabanmu

2014-09-02T17:37:38+07:00
1. Allah bersumpah kepada buah tin dan buah zaitun karena itu adalah makanan orang terdahulu. kalau kepada kota mekkah karena itu tempat nabi muhammad lahir dan disana ada ka'bahnya. kalau bukit sinai itu karena tempat nabi musa menerima wahyu.
2. karena manusia tercipta dari bahan yang paling baik, yaitu dari segumpal darah dan tanah liat, bukan seperti setan yg dari api dan malaikat yg dari cahaya.
3. karena orang - orang yang beriman dan beramal sholeh adalah orang - orang yang bertakwa dan mengerjakan kebajikan.
4. karena orang yang tidak beriman dan beramal sholeh itu bukan orang yang bertaqwa dan tempat kembalinya adalah neraka, juga bukan orang yg memperbanyak amal kebaikannya.
5. dikatakan sebagai hakim yang paling adil karena hanya Allah yang dapat menentukan keadilan yang sebaik - baiknya juga tidak pernah salah.
6. karena Al - Qur'an kita yang suci juga isinyalah yang paling benar dan digunakan sebagai pedoman atau petunjuk manusia dalam menjalankan hidupnya.
insyaAllah gitu, maaf kalo ada yg salah :D
2 4 2