Jawabanmu

2014-02-23T13:59:59+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
CaCl2 = M.V
50ML.0,15M = 7,5 mmol = 0,0075 mol

mol = gr / ar

gr = mol . ar
    = 
0,0075 x 111
    = 0,8325 gram

 

tolong untuk jawaban ny soal saya yang berikutnya tadi
Jawaban paling cerdas!
2014-02-23T14:43:53+07:00
[CaCl₂] = 0,15 M
Vol = 50 ml = 0,05 Liter
Mr nya = 111 gr/mol

1. pertama, kita cari dulu berap mol larutan tersebut:
n = M x V
   = 0,15 M x 0,05 Liter
   = 0,0075 mol = 7,5 x 10⁻³
2. sekarang tinggal cari berapa massanya
Massa = Mr x n
           = 111 gr/mol x 7,5 x 10⁻³ =832,5 x 10⁻³ gram
                                                = 0,8325 gram
Semoga Membantu!!
1 5 1