Jawabanmu

2014-09-02T16:44:40+07:00
Faktor tersebut adalah faktor faktor yg terbagi menjadi beberapa faktor faktor
Faktor ekonomi yang memengaruhi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi diantaranya adalah sumber daya alam, sumber daya manusia, sumber daya modal, dan keahlian atau kewirausahaan.
Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T16:45:44+07:00
Faktor- faktor yang mempengaruhi
pembanguanan ekonomi ada 6 :

1. Sumber Dya Manusia (SDM)
SDM merupakan faktor kunci
dalam prosesnya pembanguanan,
baik tidaknya perncanaan dan
pengorganisasian, proses
pengorganisasian tergantung
kepada kualitas manusia sebagai
objek dan subjeknya.

2. Sumber Daya Alam (SDA)
Sumber daya alam, yang meliputi
tanah dan kekayaan alam seperti
kesuburan tanah, keadaan iklim/
cuaca, hasil hutan, tambang, dan
hasil laut, sangat mempengaruhi
pembanguanan suatu negara,
terutama dalam hal penyediaan
bahan baku produksi.

3. Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi
(IPTEK)
Ilmu pengetahuan dan teknolgi
meripakaan alat bagi sumber
manusia untuk mengolah sumber
daya alam secara produktif.

4. Sosial budaya
Nilai - nilai sosial budaya sangat
berpengaruh terhadap proses
pembanguanan. nilai - niai tersebut
dapat menjadi faktor pendorong
dan dapat pula menjadi faktor
penghambat.

5. Keadaan Politik
Sistem keadaan politik suatu
negara berpengaruh terhadap
keberlangsungan proses
pembanguanan.

6. Sistem Pemerintah
Pemerintahan dengan sistem
sosialis dan liberalis kedua-duanya
akan memberikan warna yang
berbeda terhadap proses
pembanguanan.
1 5 1