Tolong Help me ya

1. Jelaskan arti penting pepera !
2. Mengapa di Asia banyak Pegunungan aktif ?
3. Jelaskan latar belakang Indonesia merebut Irian Barat ?
4. Sebutkan negara-negara di Asia Timur ?
5. Sebutkan karakteristik Samudera Hindia ?
6. Sebutkan Ciri-ciri negara asia tenggara dalam bidang ekonomi ?
7. Jelaskan perbedaan karakteristik antara Benua asia dan eropa ?
8. Deskripsikan Warna yang di gunakan pada peta !

2

Jawabanmu

2014-02-23T12:39:36+07:00
Indonesia merebut irian barat karena irian barat termasuk kawasan indonesia
Kok cuma dijawab satu? Jangan cuma ngincer poin doang dong mbak...
@vincenzo : RT
Jawaban paling cerdas!
2014-02-23T13:06:42+07:00
1.referendum yang diadakan pada tahun 1969 di papua barat untuk menentukan status daerah bagian barat pulau papua,milik belanda atau indonesia
2.karena di Asia terletak pada pertemuan lempemg-lempeng geologi dengan aktivitas kegemppan(seismik) dan gunung berapi(vulkanik) yang tinggi
3.Perjuangan diplomasi dalam upaya merebut irian barat,diplomasi dalam forum internasional
4.RRC,Hongkong,Jepang,Macau,Mongolia,Korea Utara,Korea Selatan,Taiwan
5.Samudera Hindia memiliki luas kurang lebih 73.246.500 km persegi dengan kedalaman rata-rata 3.811 m sedangkan titik terdalamnya 7.449 m.S.Hindia dikelilingi benua asia di sebelah utara,benua australian di sebelah timur,kutub selatan dibagian selatan dan benua afrika disebelah barat.Fungsi utama s.hindia adalah menghubungkan negara-negara asia dan afrika.S.Hindia merupakan penyedia uap air yang dibawa negara asia selatan dan tenggara serta negara pantai timur afrika sebagai hujan.
6.ciri-ciri negara asia tenggara dalam bidang ekonomi adalah banyaknya negara yang maju dan berkembang.
7.benua eropa ;memiliki banyak fyord dikawasan utara,mayoritas penduduknya tinggal di daerah perkotaan,memiliki bangunan keajaiban dunia
benua asia ;benua terluas dan terbanya penduduknya,banyak terdapat bangunan bernilai sejarah,tempat muncul dan berkembangnya agama-agama besar di dunia
8.warna yang digunakan pada petadigunakan untuk membedakan kenampakan objek di permukaan bumi,
warna hijau=daerah yang memiliki ketinggian kurang dari 200 m
warna merah= jalan kereta api / pegunungan aktif
warna hijau muda=daerah yang memiliki ketinggian 200-400 m diataspermukaan laut
warna kuning daerah yang berketinggian 500-1000 m diatas permukaan laut
warna cokelat muda=daerah berketinggian 1000-1500 m diatas permukaan laut
warna cokelat=daerah yang berketinggian lebi dari 1500 m diatas permukaan laut
warna biru keputihan=daerah perairan yang kedalamannya kurang dari 200m
warna biru muda=perairan dgn kedalaman 200-2000 m
warna biru tua=perairan dengan kedalaman lebih dari 2000 m

semog membantu:)

2 3 2