Vas defferens adalah saluran reproduksi pria yang merupakan saluranvas lanjutan dari epididimis. saluran ini meruapakan saluran lurus dan mengarah ke atas yang ujungnya berada di dalam kelenjar prostat.
fungsi dari vas defferens adalah sebagai pengangkut sperma dari saluran epididimis menuju ke kantong sperma atau vesikula seminalis.

Jawabanmu

2014-09-02T16:15:40+07:00
Untuk mengangkut sperma menuju vesikula seminalis
-menyediakan makanan/nutrisi untuk sperma
-menetralkan asam pada dinding vagina berarti bersifat basa
-melumasi testis
Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T16:17:56+07:00
1.Saluran yang membentang dari epididimis hingga ke uretra
2.Saluran yang menghubungkan testis dengan kantong sperma(vesikula seminalis)
3.Tempat menyimpan sperma sebelum dikeluarkan melalui penis
2 4 2