1.Sebuah mobil mula-mula diam kemudian bergerak dipercepat hingga kecepatanya menjadi 72 km/jam.Setelah bergerak selama 30 second(detik),hitunglah percepatan mobil tersebut!
2.Buah kelapa yang sudah tua dan matang jatuh dari pohobnya,jika percepatan gravitasi 10 m/s2,berapakah kecepatan buah kelapa setelah jatuh selama 3 detik?

2

Jawabanmu

2014-09-02T15:29:36+07:00
1. 20-0/30=2/3=0,666 m/ s kuadrat
2. vnol- a.t
10 m/ skuadrat x 3 s
30 m/ s
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T15:32:42+07:00
1. Diket :
V0 = 0
Vt = 20 m/s
t = 30s
Dit : a ?
Vt = V0 + at
20 = 0 + 30a
a = 30/20 = 1,5 m/s kuadrat
2. diket :
g = 10 m/s2
V0 = 0
t = 3s
Dit : Vt ?
Vt = Vo+gt
Vt = 0 +10.3
Vt = 30 m/s
2 5 2