Jawabanmu

2014-09-02T15:22:58+07:00
Karena nilai-nilai pancasila merupakan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia
2 4 2
Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T15:25:23+07:00
Seperti yang kita ketahui, Pancasila merupakan ideologi bangsa Indonesia sejak ia resmi dirumuskan tahun 1945. Sebagai sebuah ideologi, selayaknya ia dimaknai dan diimplementasikan sebagai kaidah dasar kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila juga merupakan koridor sekaligus konsensus bersama dalam rangka mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang dicita-citakan. Perumusan Pancasila oleh founding fathers menjadi ideologi bangsa ini merupakan sebuah momentum yang luar biasa, di mana bangsa ini telah mampu untuk menemukan identitas nasional maupun kultural sebagai sebuah bangsa. Identitas inilah yang membedakan bangsa kita dengan bangsa lain di dunia. Identitas ini jualah yang menekankan bahwa bangsa Indonesia memiliki karakter yang berbeda satu sama lainnya.
3 5 3