1.untuk mengukur suatu benda yang tidak terlalu besar,mengukur tebal kertas menggunakan.....
2.jika mengukur lapangan sepak bola satuan yang digunakan.... jika mengukur panjang paku satuannya.....

3.jika mengukur lama perjalanan dari semarang-jakarta dengan naik bis
satuannya.....,jika berlari cepat 200m lamanya dengan satuan......
4.jika membeli beras di pasar satuannya adalah....
jika membeli cincin emas satuannya adalah....

5.seorang supir menurunkan barang-barangnya dari pukul 10.00 selesai
pukul 10.20.berapa sekon supir tersebut menurunkan barang-barangnya

6.anita ingin mengetahui laju pertumbuhan rambutnya kemudian mengukur
rambut depannya 10cm,setelah 2 bulan(60 hari) rambutnya menjadi
19cm.berapakah laju pertumbuhan rambut anita (mililiter/hari)
7.ibu
membuat larutan minuman segar sebanyak 4 liter dimasukkan ke dalam
kemasan botol masing-masing 250mm dan dijual seharga 5.000 tiap
botol.berapa uang yang didapat ibu jika terjual semua 4 liter
8.sebutkan 10 besaran pokok
9.4 kg gula dilarutkan ke dalam air 8 liter.berapakah konsentrasi larutan dalam gram/ml

10.dalam 1 kardus berisi 10 botol minuman yang masing-masing 240ml jika
sebuah botol dituangkan ke gelas ukur maka volumenya menjadi.......
liter
tolong jawab pliiissss

2

Jawabanmu

2014-09-02T15:22:08+07:00
1. jangka sorong
2.m dan cm
3. jam dan detik
4. kg dan gr
5. 1200 sekon
6. 15 ml/hari

Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T15:24:26+07:00
1. mikrometer skrup, 2. m, cm,  3. jam,  4.kg, g. 5. 1200,  6. 90 dibagi 60 (hitung sendiri), 7. 4 liter= 4000 ml : 250 = ....x5000=...
8.panjang,w aktu, suhu, intensitas cahaya, massa, jumlah zat, kuat arus,
9. 4 kg : 8 liter = 0,5 kg/liter
terima kasih
maksudnya nomer 7 gmn
kan 4 liter tu 4000 ml. Karena setiap botol 250 ml, supaya tau jumlah botolnya 4000 dibagi 250. Kalau sudah ketemu dikali 5000