Dari permukaan air laut, edi mengirimkan sinyal bunyi kedasar laut. bunyi tersebut diterima kembali setelah 6 sekon . jika cepat rambat bunyi di dalam air adalah 1800 m/s maka kedalaman laut di tempat itu adalah...

2

Jawabanmu

2014-02-23T11:30:48+07:00
2S      = h.t
 h       =  \frac{2S}{t}
 h       =  \frac{2.1800}{6}
 h       = 600 m 

Jawaban paling cerdas!
2014-02-23T11:31:21+07:00
T=6 s
v=1800 m/s
d=1/2*v*t
  =1/2*1800*6
  =900*6
  =5400 m
lah rumusnya bukannya v = d.t/2 ? :o
ndk kalau qt mencari kedalaman laut/panjang gua qt pake rumus
rumusnya itu d=1/2*s atau d=1/2*v*t .