Hai,tolong bantu aku ya buat kaka kaka yg jago bahasa indonesia .. please bangett
Nihh tolong tentukan mana subjeknya , mana predikatnya , mana objeknya , mana keterangannya.. emang sihh ga harus SPOK , bisa SP , bisa SPO dsb . oke nih soalnya
1. Burung merpati itu terbang di udara
2. Ketua OSIS SMP PGRI 10 bertubuh tegap
3. Anak-anak kelas 8E sedang membaca buku di perpustakaan
4. Ayah membaca koran di ruang tamu
5. Pada saat itu Harry memandang gedung tempat ia belajar ilmu sihir
mohon bantuan nya ya kakak ,, makasih sebelumnyaa

2

Jawabanmu

2014-09-02T14:38:04+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. burung : S
   merpati itu : P
terbang : O
di udara : K

2. ketua : S
 osis SMP PGRI 10 : P
bertubuh : O
tegap K
3. anak" : S
kelas 8e sedang : P
membaca buku : O
di perpustakaan : K
Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T14:45:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1,Burungmerpati(s) itu terbang(p)  di udara (o) ,, maaf mungkin ini..
2.Ketua osis smp pgri 10 (s) bertubuh(p) tegap (O)
3.Anak anak kelas 8E (S) sedang membaca(p) buku (o) di perpuskaan (k)
4.Ayah (s) membaca (p) koran (o) di ruang tamu (k)
5.Pada saat itu Harry (s) Memandang (p) gedung(o) tempat ia belajar ilmu sihir(k)..