Jawabanmu

2014-09-02T14:38:37+07:00
Ekonomi:1.melimpahnya rempah2 d indonesia 2.indonesia menjadi tempat strategis pusat perdagangan internasional 3. terjadinya pengembangan perdagangan d indonesia 4.indonesia menjadi incaran bangsa 2 barat

sori cma segitu doang yg gwe tau
Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T14:43:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Transportasi : 1. indonesia mempunyai teknologi pembuatan yang sudah canggih dari dulu, 2. laut memudahkan hubungan antara pulau satu dengan pulau lainnya, 3. banyak kapal asing yang melintasi wilayah indonesia yang mengajukan ijin dan membayar pajak kepada indonesia, 4. tempat perlintasan terbang dan transit pesawat terbang asing sebelum melanjutkan ke negara lain

komunikasi : 1. indonesia mudah menjalin komunikasi dengan warga asing karean banyak warga asing yang datang ke indonesia, 2. jaringan komunikasi lintas yang melintasi wilayah indonesia sehingga arus informasi mudah masuk indonesia, 3. indonesia mempunyai banyak bahasa daerah yang ada di setiap2 pulau di indonesia, 4. Kemajuan ilmu dan teknologi mendorong ditemukannya berbagai alat komunikasi yang lebih maju. Penggunaan simbol, gambar, dan tulisan merupakan bentuk baru cara berkomunikasi masyarakat Indonesia. 5. Letak Indonesia yang berada diantara 2 benua yaitu Asia dan Australia membuat Indonesia bisa menjalin hubungan yang baik antara negara-negara di kedua benua tersebut.

ekonomi : 1. Indonesia menjadi jalur perdagangan dari seluruh dunia sehingga barang-barang dari Indonesia banyak di ekspor ke luar negeri 2. Banyak pendapatan dari pajak dan cukai dari perdagang yang berasal dari luar negeri 3. Banyak komoditi Indonesia yang sangat dibutuhkan oleh orang asing, misalnya : rempah-rempah 4. Indonesia mempunyai pasar yang luas karena mempunyai wilayah yang luas dan penduduk yang banyak