PERTANYAAN PERTAMA


Pada suatu hari vera dan veronica belanja bersamaan di pasar swalayan.Vera belanja setiap 12 hari sekali sedangkan veronica belanja setiap 14 hari sekali.Setelah beberapa hari vera dan veronica akan belanja bersamaan di pasar swalayan tersebut?


PERTANYAAN KEDUA


Pada sebuah pertunjukkan sirkus terdapat 3 lampu yaitu berwarna ,merah,kuning,dan hijau.Mula mula ketiga lampu tersebut menyala bersamman kemudian lampu merah menyala 5 detik , lampu berwarna kuning menyala 4 detik ,dan lampu hijau menyala 8 detik sekali .Tiap berapa detik ketiga lampu tersebut menyala bersamaan?

Tolong di jawab ya soalnya mau di kumpul besok..!!!

2

Jawabanmu

2014-09-02T14:34:58+07:00
1. FPB = 12 = 2 x 2 x 3 
                14 = 2 x 7
                       2² = 4

1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T14:41:24+07:00
1. Kpk dari 12 dan 14
    = 2 x 2 x 3 x 7= 84
       Jadi vera dan veronika akan belanja bersama setelah 84 hari.

2.  5 : 5,10,15,20,25,30,35,40,
     4 : 4,8,12,16,20,24,28,32,36,40
     8 : 8,16,24,32,40
    Jadi lampu pada pertunjukkan sirkus akan menyala bersama setelah 40 detik.

Semoga membantu!!!
4 5 4