1. Mengapa sebaran penduduk indonesia tidak merata?

2. Apa keuntungan dan kerugian jika jumlah penduduk suatu negara sangat besar?

3. Mengapa sebagian besar penduduk Indonesia bekerja di sektor pertanian?

4. Mengapa pertanian lahan basah dilakukan di dataran rendah?

5. Bagaimanakah cara pemanfaatan lahan yang dilakukan pada pertanian lahan kering?

6. Mengapa penduduk indonesia belum memanfaatkan sumber daya kelautan secara optimal?

7. Mengapa aktivitas pertambangan dapat menimbulkan gejala pemusatan penduduk?

8. Mengapa sarana transportasi udara makin banyak dipilih oleh masyarakat indonesia untuk melakukan perjalanan yang cukup jauh?

9. Apa kelebihan dan kekurangan sarana transportasi udara dibandingkan dengan sarana transportasi laut?


10. Mengapa jenis-jenis lembaga keluarga,agama,ekonomi,pendidikan,budaya,dan lembaga politik berkembang dimasyarakat?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-23T10:47:07+07:00
1. karena kurangnya kesejahteraan yg merata
2. keuntungan : negaa menjadi kuat
   erugian : pertumbuhan ekonomi yang tidak merata
3.karena sebagian besar wilayah indonesia adalah agraris
4. agar bisa cepat tumbuh dengan cepat dan subur
5. dengan cara memanfaatkan pertanian yang memanfaatkan lahan kering .cth jagung
6. karena bangsa indonesia sangatlah besar jumlah penduduknya shg tidak bisa memanfaatkan sda yg ada
7. karena dapat merusak alam yang dpt menyebabkan kerusakan pada sda
8. karena lebih cepat dan praktis di banding transportasi darat
9. udara : kelebihan : leih cepat da praktis
               kelemahan : mahal

laut : kelebihan :praktis
         kelemahan : takut akan tenggelm
10. agar mudah untuk menjadikan lembaga2 tersebut menjadi alat masyarakat yan berguna
apa tuh sgh????
iya, jgn lupa kasih jawaban yang terbaik dan terimakasih .
ok siipp
2014-02-23T10:51:56+07:00
1.  karena faktor geografis ( khususnya faktor fisik berupa tanah yang lebih subur ) dan faktor sejarah.
2.  keuntungan : devisa negara meningkat, proses pembangunan gedung-gedung berjalan dengan lancar, dan lain-lain,
   kerugian : terjadi kepadatan penduduk , kemacetan, dan lain-lain.
3.  karena tingkat pendidikan yang rendah.
4.  karena pada dataran rendah, air cukup tersedia dari sungai-sungai atau saluran irigasi yang ada di sekitarnya.
5.  pertanian lahan kering dilakukan pada saat musim hujan, sementara pada musim kemarau, lahan dibiarkan tidak ditanami karena tidak ada pasokan air.
6.  karena keterbatasan kondisi nelayan.
7.  karena biasanya daerah pertambangan atau orang yang bekerja sebagai pertambangan memiliki upah yang lumayan besar.
8.  karena transportasi udara sangat cepat.
9.  kelebihan : cepat digunakan untuk menempuh perjalanan yang jauh, dan lain-lain,
     kekurangan : tidak mampu mengangkat barang / muatan dalam jumlah yang besar.
10.  karena untuk mengatur pemenuhan berbagai jenis kebutuhan manusia.
4 3 4