Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T14:02:18+07:00
Ombak terjadi akibat adanya perbedaan kadar garam/salinitas diantara level kedalaman air. Karena perbedaan kadar garam ini, maka menyebabkan istilahnya arus (baik vertikal maupun horizontal). Nah akibat adanya pergerakan arus ini juga mempengaruhi permukaan air yang ada di atas, sehingga menyebabkan pergerakan, yang akhirnya kita sebut sebagai ombak.
Selain itu, ombak juga dipengaruhi oleh adanya tekanan angin, serta perbedaan suhu di level kedalaman. Sehingga umumnya laut nampak lebih berombak ketimbang danau, karena dipengaruhi oleh kadar garam serta hembusan angin
2 3 2
2014-09-02T14:02:32+07:00
Mungkin terjadinya ombak karena adanya angin yg mendorong air