Jawabanmu

2014-02-23T10:24:10+07:00
Rumus molekulnya adalah
a.Fe(Br)₂
b.Fe(Br)₃
Jawaban paling cerdas!
2014-02-23T10:33:52+07:00
A. Ferro Bromida
nah senyawa ini terdiri dari atom Fe dan Br
kata ferro disini menunjukkan bahwa Biloks yang dimiliki atom Fe di senyawa ini yaitu 2+, sehingga jika digabung dengan atom Br yang memiliki Biloks 1- menjadi :
Fe(Br)₂

b. Ferri Bromida
pada dasarnya senyawa ini terdiri dari atom Fe dan Br pula, namun perbedannya, kata Ferri disini menunjukkan Biloks yg dimiliki Fe yaitu +3, sehingga senyawa tersebut menjadi :
Fe(Br)₃

Senyawa-senyawa seperti ini biasa terjadi oleh ikatan ion yang memiliki logam yang berasal dari golongan logam transisi, yang memiliki lebih dari 1 Biloks.

Semoga Membantu !!
1 5 1