Jawabanmu

2014-09-02T13:47:06+07:00
Dalam mekanika kuantum, keadaan stationary state adalah vektor eigen dari Hamiltonian, menyiratkan kepadatan probabilitas yang terkait dengan fungsi gelombang yang independen waktu. Hal ini sesuai dengan keadaan kuantum dengan energi tertentu tunggal ( bukan superposisi kuantum energi yang berbeda ). Hal ini juga disebut vektor eigen energi, eigenstate energi, eigenfunction energi, atau eigenket energi. Hal ini sangat mirip dengan konsep atom orbital dan orbital molekul dalam kimia, dengan beberapa perbedaan kecil.

Pada kebanyakan sistem, keadaan tunak baru akan dicapai beberapa waktu setelah sistem dimulai atau diinisiasi. Kondisi awal ini sering disebut sebagai keadaan transien.

Kesetimbangan dinamis adalah suatu kondisi khusus dari keadaan tunak yang terjadi sewaktu dua atau lebih proses terbalikkan (reversible process) terjadi pada laju yang sama. Tetapi, sistem dalam keadaan tunak tidak berarti harus berada dalam kesetimbangan dinamis, karena beberapa proses yang terlibat bukanlah proses yang terbalikkan. Misalnya, aliran fluida di dalam pipa atau aliran listrik dalam suatu jaringan merupakan suatu keadaan tunak karena adanya aliran fluida atau listrik yang konstan di dalamnya.
2 3 2