Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-23T09:51:15+07:00
Nama pemain..
ayah
ibu
kakak
adik
bibi
paman
saya(kamu)


ayah:belakangan ini banyak konflik antar agama
ibu:iya pak kenapyah?
kakak: menurut informasi yang kudapat katanya berbada pendapat pak
ayah:hanya karena perbedaan pendapat?
ibu:nak kamu sebagai penerus bangsa janganlah membuat kerusuhan jadilah murid yang  cerdas agar berguna kelak untuk nusa dan bangsamu kamu harus memiliki sikap persatuan dan kesatuan
kamu:lalu jika kita tidak memiliki sikap persatuan dan kesatuan diantara kita sebagai bangsa indonesia apa yang terjadi?
bibi:akan terjadi kerusuhan seperti konflik agama tersebut pokoknya kita tak akan tentram jika tak ada sikap tersebut
adik: oh begitu jadi kalau tidak ada rasa persatuan dan kesatuan tersebut kita tak akan tentram?
paman: iya adik sebab kita bukanlah bangsa yang diciptakan untuk membuat kerusuha bayangkan ribuan pulau yang terbentang dari sabang sampai merauke mengapa bisa bersatu?
saya sebab adanya sikap persatuan dan kesatuan paman
ibu:betul sekali
adik: sebenarnya apasih sikap persatuan dan kesatuan itu?
ayah: sikap persatuan da kesatuan adalah
Persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang kita rasakan saat ini, itu terjadi dalam proses yang dinamis dan berlangsung lama, karena persatuan dan kesatuan bangsa terbentuk dari proses yang tumbuh dari unsur-unsur sosial budaya masyarakat Indonesia sendiri, yang ditempa dalam jangkauan waktu yang lama sekali. Unsur-unsur sosial budaya itu antara lain seperti sifat kekeluargaan dan jiwa gotong-royong. Kedua unsur itu merupakan sifat2 pokok bangsa Indonesia yang dituntun oleh asas kemanusiaan dan kebudayaan.
saya: oh jadi seperti itu....  baik lah ayah adik, kakak ayo kita segera memiliki sikap persatuan dan kesatuan itu inipun demi bangsa kita tercinta
kakak: iya dik segera laksanakan
                             ~TAMAT~
SORI KALAU SALAH
KALAU SUKA KASIH YANG TERBAIK YAHHHH!!!! ;)
              

8 3 8
2014-02-23T11:56:58+07:00
Tokoh-tokohnya; ayah, ibu, anak sulung, anak tengah, anak bungsu, nenek, kakek
ayah; sebentar lagi akan liburan kan? kali ini kita liburan kemana?
anak sulung; ke bali saja
anak tengah; tahun lalu kan sudah ke bali, sekarang kita ke luar negeri saja
anak bungsu; iya, lebih baik kita ke hongkong atau semacamnya
nenek; kalau nenek sih lebih suka pergi ke bali, di sana kan ada beragam budaya yang menarik, pastinya kita bisa mempelajari hal yang baru juga
kakek; iya, kakek setuju dengan nenek
ibu; jadi kita mau ke bali saja?
anak tengah, dan anak bungsu; tidak mau! lebih baik ke luar negeri saja!
ayah; tapi kalau di luar negeri biyayanya lebih mahal, dan makanannya belum tentu sesuai dengan selera kita. jadi kita ke bali saja ya? nanti kita akan mengunjungi tempat yang berbeda dari tahun lalu sehingga kita bisa melihat hal-hal baru ya? 
anak bungsu; ya sudah deh
anak tengah; kalau begitu ayo kita mengunjungi tempat-tempat bersejarah di bali! 
3 2 3