Berikan contoh kalimat majemuk setara dan kalimat majemuk bertingkat .. ??

2
kalimat majemuk setara = Lala anak yang pemalas tetapi adiknya anak yang rajin,,,, kalimat majemuk bertingkat = jika aku mendapat rangking 1 di kelas aku mendapatkan notebook baru
makasih
sama-sama :)

Jawabanmu

2014-02-23T09:19:50+07:00
Majemuk setara
- Andi membaca buku dan Ani menulis surat.
- Kau makan nasi dulu atau makan roti

Majemuk Bertingkat
Polisi tidak mengetahui bahwa koruptor telah pergi meninggalkan Indonesia

Jawaban paling cerdas!
2014-02-23T09:25:01+07:00
A. Kalimat Majemuk Setara = - Lana pergi ke sawah,Ririn pergi ke pasar,Doni pergi ke                                sekolah 
- Arul mendapatkan rangking 1 , karena rajin belajar
B. Kalimat Majemuk Bertingkat = - Aku sedang belajar ketika ayah pulang
- Jika aku rangking 1 aku akan mendapatkan sepatu baru
- Daripada bermain,lebih baik aku belajar
- Walaupun Ana sedang sedih, Ana tetap tersenyum
2 5 2