Jawabanmu

2014-09-02T11:21:51+07:00
Intesitas cahay, kuat arus listrik, panjang, massa
Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T11:55:50+07:00
Besaran adalah segala sesuatu yang dapat diukur, dihitung, memiliki nilai dan satuan. Besaran menyatakan sifat dari benda. Sifat ini dinyatakan dalam angka melalui hasil pengukuran. Oleh karena satu besaran berbeda dengan besaran lainnya, maka ditetapkan satuan untuk tiap besaran. Satuan juga menunjukkan bahwa setiap besaran diukur dengan cara berbeda.Mengukur sebenarnya adalah kegiatan membandingkan suatu Besaran dengan Besaran sejenis yang ditetapkan sebagai satuan

Besaran2 di Fisika terbagi menjadi 2, yaitu:

Besaran Pokok:
Panjang - Meter
Waktu - Second
Massa - Kilogram
Arus Listrik - Ampere
Jumlah Molekul - Mol
Intensitas Cahaya - Candela

Besaran Turunan:
Kecepatan - Meter/Second
Percepatan - Meter/SecondKuadrat
Volume - Meter x Meter x Meter
dan lain-lain...



1 5 1