Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T09:41:52+07:00
Pelayaran hongi adalah pelayaran bersenjata yang dilakukan belanda ke maluku guna menghindari pedagang-pedagang gelap para pdagang nusantara agar perdagangan monopoli yang dilakukan Belanda tetap berjalan.
1 5 1
2014-09-02T09:42:16+07:00
Pelayaran Hongi adalah Pelayaran yang dilakukan oleh Belanda di kepulauan Maluku dalam rangka menghindari perdagangan-perdagangan gelap yang dilakukan para pedagang Nusantara,