1.mengapa sepeda motor dan mobil mempunyai ciri dapat bergerak dan mengeluarkan zat sisa, tetapitidak disebut sebagai makhluk hidup?jelaskan jawaban kamu terkait dengan ciri - ciri makhluk hidup!
2.jika kamu perhatikan,rumah rayap dari hari kehari terus bertambah besar.dari peristiwa ini,apakah rumah rayap tersebut di sebut hidup? jelaskan alasannya!
3.pada suatu hari,kamu menemukan benda yang mempunyai ciri dapat bergerak,tidak dapat bereproduksi,bertambah ukurannya.dari kamu yang temukan,termasuk benda tak hidup / makhluk hidup?jelaskan alasannya!
4.jika dirumah kamu menemukan berbagai jenis larutan contoh nya sirop,cuka,dapur,sabun cair dan shampo bagaimana kamu dapat menemukan larutan tersebut kedalam larutan asam /basa?
5.akibat polusi dari buangan industri dapat menyebabkan terjadinya hujan asam.jelaskan mengapa dapat terjadi hujan asam dan upaya-upaya apa yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya hujan asam!

1

Jawabanmu

2016-07-03T10:54:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

√ó
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Ciri-ciri makhluk hidup bukan itu saja, tapi dikatakan makhluk hidup jika bernafas dan mampu berkembang biak

2. Rumah rayap tdk tumbuh tapi hanya ditambah oleh rayap dr segi massa dan Volumenya

3. Benda tersebut termasuk tidak hidup krn tdk dapat bereproduksi atau berkembang biak

4. cara paling mudah adalah dngn menggunakan kertas lakmus atau kertas pH

5. Hujan asam terjadi dr dampak global warming, terjadi krn gas sulufur belarang) bereaksi menghasilkan asam sulfat, asam nitrit dan asam nitrat yang berkondensasi membentuk awan yang menjadikannya huja asam.
Cara mencegah :
- melakukan pengolahan limbah dngn benar
- menggunakan bahan akar ramah lingkungan
- memperbanyak pepohonan dan hutan sebagai paru-paru dunia
- mengurangi penggunaan zat yg menjadi sumber permasalahan seperti CFC.
2 5 2