Jawabanmu

2014-09-02T05:11:24+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T05:12:23+07:00
1. Alat ukur panjangAlat ukur panjang terdiri dari beberapa jenis seperti meteran lipat (pita), mistar, jangka sorong, dan mikrometer dan masing-masing mempunyai tingkatketelitian yang berbeda.Mistar - Untuk mengukur benda yang panjangnya kurang dari 50 cm atau 100 cm.- Tingkat ketelitiannya 0,5 mm ( ‘/s x 1 cm)- Satuan yang tercantum dalam mistar adalah cm, mm, sertainchi.Untuk mendapatkan basil pengukuran yang tepat, maka sudut pengamatanharus tegak lotus dengan obyek dan mistar.Contoh pengukuran dengan mistar:Meteran PitaDigunakan untuk megukur suatu obyek yang tidak bisadilakukan dengan mistar, misalnya karena ukurannya terlalu panjang atau bentuknya tidak lurus. Mempunyai tingkat ketelitian sampai dengan 1 mm.Mikrometer Sekrup- Gunakan untuk mengetahui ukuran panjang yang sangat kecil- Mempunyai tingkat ketelitian sampai dengan 0,01 mm
2 5 2