Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T00:20:12+07:00
Cerita kancil yg sombong dan kura'kura misalnya
1 5 1
2014-09-02T00:29:17+07:00
Dikisahkan ada seekor kerbau datang ke
sebuah kolam untuk minum.
Dengan tubuhnya besarnya si
kerbau berjalan di air. Tanpa
sengaja kakinya besar dan berat
menginjak seekor anak katak.
Sehingga, anak katak itu masuk ke
dalam lumpur.

Ibu katak kemudian menghitung
anaknya satu per satu. Kemudian,
dia menyadari jika ada satu
anaknya yang hilang. Ibu katak
bertanya pada anaknya yang
mengenai apa yang sudah terjadi.
"Seekor makhluk yang sangat
besar datang dan menginjaknya,"
jawab salah satu anak katak.
Tangannya mengembang untuk
menggambarkan sebesar apa
makhluk itu.
"Besar katamu?" ibu katak
bertanya sambil bersunguh-
sungut, "Sebesar apa dia? Apa dia
sebesar ini?" Ibu katak kemudian
menggembungkan dirinya sendiri.
"Tidak, Bu. Dia sangat besar. Jauh
lebih besar dari itu," anak-anak
katak serempak berkata.
Ibu katak kembali
menggembungkan dirinya lebih
besar lagi. "Dia tidak lebih besar
dari ini, kan?"

Anak-anak mengatakan masih
kurang besar. Makhluk tersebut
masih jauh lebih besar. Lalu, ibu
katak meniup serta menggembungkan dirinya lebih
lebih dan lebih sampai akhirnya
dia meledak.

Pesan moral yang terdapat dalam
dongeng fabel ini adalah
janganlah melakukan sesuatu yang
tidak mungkin untuk dilakukan .