Jawabanmu

2014-02-22T19:22:52+07:00
Rasa pedas pada lidah terjadi karena makanan menentuh lidah bagian belakang
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-02-22T19:42:03+07:00
Pedas bukan merupakan rasa yang dapat dirasakan oleh lidah, pedas merupakan suatu sensasi yang muncul akibat zat kimia bernamacapsaicin. Zat inilah yang terkandung pada tumbuh-tumbuhan penyebab rasa pedas seperti cabai. Lalu bagaimana capsaicin memunculkan rasa pedas?Disinilah letak perbedaan sensasi pedas ini dengan rasa lainnya. Jika rasa lain memiliki reseptor sendiri dari saraf manusia untuk merasakannya, capsaicinpenyebab sensasi pedas diterima di papilla lidah oleh reseptor saraf sensorik khusus panas tinggi. Inilah yang menyebabkan sensasi pedas itu muncul. Reseptor saraf ini menyampaikan isyarat ke otak berupa iritasi sel atau terbakarnya sel, hampir sama seperti kulit yang terkena panas, sehingga otak mengirimkan respon seperti kepanasan saat sensasi pedas ini terasa. Padahal, panas yang muncul akibat pedas ini hanyalah sensasi dan bukan benar-benar terbakar.(JADIKAN TERBAIK ♥)
1 5 1