Jawabanmu

2014-09-01T22:32:44+07:00
Warna empedu di bentuk di hati
Jawaban paling cerdas!
2014-09-01T22:34:44+07:00
Perombakan eritrosit yang telah tua dilakukan di hati oleh sel2 khusus yang disebut histosit.Hb dari eritrosit diurai menjadi hemin,Fe,dan globin. Fe disimpan di hati,kemudian dikembalikan ke sumsum tulang.sedang hemin diubah menjadi bilirubin dan biliverdin (zat warna empedu),kemudian dikeluarkan oleh tubuh bersama feses dan urine.dan globin digunakan lagi untuk metabolisme protein dan pembentukan Hb jadikan jawaban yang terbaik oke :D
1 5 1