Jawabanmu

2014-09-01T22:20:45+07:00
Itu merupakan pembagian daripada imbuhan.
Sufiks : Letak imbuhannya di akhiran yaitu -kan, -i, -an
Prefiks : letaknya di awal yaitu, di, ber, ter, per, ke, se, me ,pe
Konfiks : yaitu gabungan, me-kan, di-kan,
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-01T22:21:15+07:00
Prefiks adalah sebuah afiks yang dibubuhkan pada awal sebuah kata dasar. Kata “prefiks” sendiri diserap dari kata “prefix” yang terdiri dari kata dasar “fix” yang berarti “membubuhi” dan prefiks “pre-“, yang berarti “sebelum Bahasa Indonesia terutama banyak menggunakan prefiks untuk menurunkan sebuah kata. Dalam studi bahasa Semitik, sebuah prefiks disebut dengan “preformatif”, karena prefiks dapat mengubah bentuk kata yang dibubuhinya.
Jenis imbuhan
Maksudnya sufiks berada di akhiran ,prefiks di awal dan konfiks adalah gabungan